3/08/2013

Situs yang Merubah Kehidupan Kita Sehari-hari


Zaman sudah semakin maju, ketika teknologi internet ada dan berkembang, tidak ada yang tidak dapat anda lakukan. Di era saat ini kita berjalan beriringan dengan teknologi, yang semankin berkembang dan tidak menunjukan tanda-tanda berhenti. teknologi (internet khusunya) telah menjadi bagian hidup dari hampir seluruh orang di dunia, tiap hari milyaran (dan terus tumbuh) orang di dunia mengakses dan menggunakan internet.

Sudah banyak web yang diciptakan. Namun, 10 tahun belakangan mengkerucutlan pada beberapa nama raksasa internet di dunia maya, dan harus diakui bahwa mereka telah menggubah kebiasaan hidup sebagian besar orang di indonesia bahkan dunia.

berikut situs-situs yang mengubah sebagian besar masyarakat indonesia secara umum.

Blogger
Blogging adalah jalan dan pilihan masa kini. Siapa yang mau corat-coret buku diary lama atau menulis di secarik kertas, jika kita bisa menumpahkan ide, unek-unek, cerita, dll. Hanya dengan laptop / komputer, sign in, dan upload. Ditambah lagi dengan benefit yang didapat. Mulai, dari banyak pengikut, atau bahkan mendapat bayaran dari iklan atau sponsor, sungguh cara yang mengasikkan dalam menuangkan ide bukan??



4Shared
Sudah tidak asing dengan file sharing yang satu ini bukan? . Yup, Entah berapa juta kali orang mendownload file dari situs ini. mencari lagu, mencari dokumen, atau bahkan menyimpan file layaknya flashdisk online. 


Twitter.com
Siapa yang tak kenal dengan situs mikroblog yang satu ini. Bahkan untuk beberapa orang tidak "Nge-twit" sehari saja mungkin menjadi "Musibah". situs ini membuat orang selalu "berkicau" tentang hal yang mereka lakukan, atau bahkan menjadi tempat curhat (aneh ga sih?), selain itu situ jejaring sosial yang satu ini juga bermanfaat untuk berinteraksi dengan teman, kerabat, saudara, dll. Bahakn para pialang bursa saham banyak yang menggunakannya karena kecepatan update statusnya.


Youtube
Mau audisi jadi artis itu sulit, berberlit, dan ribet? siapa bilang?
Lihatlan Shinta Jojo, Norman Kamaru, atau dalam skala besar Justin Bieber dan PSY. Tentu hampir semua orang mengenal mereka, Yup, mereka adalah "Artis Fenomenal Youtube" dan orang justru mengenal mereka setelah muncul di Youtube, selain sebagai jejaring sosial youtube juga menjadi situs video sharing terbesar didunia tak heran raksasa internet Google mengambil alih mengingat potensi yang dimliki youtube.


Facebook
Sebelum twitter lahir, Facebook sudah lebih dahulu popular, lahir berkat kreasi mahasiswa "Drop Out" , Mark Zuckerberg dan koleganya. Facebook menjadi sangat popular setelah mereka mampu "membunuh" Friendster. dan kini sudah menjadi raksasa jejaring sosial. facebook banyak digunakan orang untuk memberitahu kegiatan yang sedang dilakukan, tetap berhubungan dengan teman, atau bahkan wadah pencarian jodoh.


Google
Siapa tak kenal dengan "Mbah"nya mesin pencarian ini, jika anda ingin mengetahui resep masakan, rumus-rumus, peta, atau bahkan alamat. google mungkin menjadi tempat terbaik untuk bertanaya. selain banyak digunakan mayoritas orang sebagai mesin pencarian. Google merupakan "Raja" di dunia maya, layanan seperti blogger atau youtube merupakan layanan yang dimiliki google. Bahkan mungkin mejadi hal yang aneh jika kita membuka akses internet namun tidak menggunakan layana google atau bahkan menemukan kata google. Bukan begitu?

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Yogos-shelter
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top